Resensi Buku Menulislah Setiap Hari Dan Buktikan Apa Yang Terjadi

  Hai! Kali ini aku akan membuat resensi dari buku "Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi.". Buku tersebut ditulis oleh Omjay. Omjay adalah seorang guru TIK di SMP Labschool Jakarta. Omjay memiliki blog pribadi yang digunakan untuk memberi informasi kepada orang lain dan memberi tahu tugas - tugas yang harus dikerjakan oleh murid - murid SMP Labschool Jakarta. Semenjak memiliki blog Pribadi, di dalam buuku tersebut omjay mengatakan bahwa akan berusaha keras setiap harinya untuk menulis di blog. 
  Di dalam buku tersebut di bagian awal omjay mengatakan bahwa rasanya kalau tidak menulis sehari saja seperti ada yang kurang di dalam dirinya. Omjay merasa bahwa apa yang ia ketahui harus diketahui oleh orang lain dengan cara sharing. Oleh karena itu Omjay mengatakan jika ingin menulis sebuah informasi maqka harus membaca buku sebanyak - banyaknya untuk mencari informasi lebih banyak lagi. Didalam buku tersebut dikatakan bahwa menulis dan membaca adalah dua kegiatan yang tidak bisa dipisahkan. Tidak ada penulis yang tidak rajin membaca. Ketika ide muncul lekaslah menulis tanpa meng edit terlebih dahulu. Teruslah menulis, karena dengan menulis Anda akan melatih otak, mata, dan bibir Anda agar bersinergi dengan kedua tangan Anda. Bila otak, mata, bibir, dan tangan sudah menyatu, maka akan terlahirlah tulisan yang bermutu. Tulisan yang bermutu akan menarik hati setiap orang yang membacanya. Omjay mengatakan lagi bahwa tulisan yang baik tidak langsung sekali jadi. Karena itu mengedit harus dikuasai oleh penulis yang baik jika tulisannya ingin dibaca oleh orang lain. Kegiatan menulis lalu mengedit sudah harus dibiasakan mulai dari sekarang. Tulis apapun yang menarik dan apa saja yang dikuasai. Namun Kita harus menghilangkan rasa malas dalam menulis dan membaca agar dapat menulis. 
  Terakhir di bagian tersebut Omjay mengatakan bahwa kita harus menulis setiap hari dari hati. Biasakan menulis sebelum tidur dan buktikan apa yang terjadi.
   Sekian Resensi dari aku, semoga yang membaca buku tulisan Omjay dapat memiliki keinginan menulis dan membaca. Terimakasih.

Comments