Pentas Seni SMP Labschool Jakarta

Perkenalkan nama saya Fahira Najla Widodo atau biasa dipanggil Fira. Saya akan menceritakan pengalaman saya di acara Pentas seni kelas 8 tahun 2018 bernama "Elysian Ataraxia" atau bisa disebut "Elitaraxia". Pentas seni ini berlangsung pada hari Sabtu, 17 November 2018. Dimulai pada jam 8 pagi -- jam 5 sore. Pentas seni ini diketuai oleh kak Salsa dari kelas 8. Di "Elitaraxia", Kelas 7, 8, maupun 9 dapat ikut tampil disana. 
Saat masuk, kalian harus menanda tangani absen agar panitia nya tahu siapa yang tidak datng. Setelah menanda tangani absen, tas kita akan dicek agar tidak ada yang membawa barang yang dilarang dibawa. Disana terdapat photo booth dengan latar belakang tulisan "Elitaraxia". 
Jika ingin berfoto di photo booth, kalian harus membeli tiket yang harganya Rp10.000. Satu tiket bisa untuk berfoto >10 orang. Di acara "Elitaraxia" terdapat bazaar makanan, minuman, maupun barang-barang. 
Contoh makanan dan minumannya adalah bakso Malang, Chicken Hikari, Lemon squash, Mie Ayam, Thai tea, Air Mineral, dll. Pada pentas seni kali ini, kelas 7 dan 9 dihimbau untuk datang meramaikan kegiatan pentas seni ini. Untuk yang kelas 7 diadakan kegiatan LabsCare. 
LabsCare adalah kegiatan untuk membantu atau membersihkan suatu tempat. Saat pentas seni "Elitaraxia", mereka membersihkan sampah yang berserakan agar lingkungan pentas seni terlihat bersih. Di acara itu banyak sekali penampilan yang sangat memukau. Contohnya Penampilan dance dari Callista Dealova kelas 7A. Callista dance dengan menggunakan lagu "Solo" milik Jennie dari personil BlackPink yang baru saja keluar dan langsung terkenal. Contoh lainnya adalah penampilan dari Zelofus atau ekskul dance kelas 7. 
Mereka menampilkan tari tradisional dari Kalimantan. Ngomong-ngomong, untuk dapat tampil pada pentas seni "Elitaraxia" harus mengikuti audisi dulu untuk melihat yang mana akan dipilih dan juga yang mengikuti ekskul Saman, Zelofus, dan Theater dapat langsung tampil tanpa harus ikut audisi. Lalu, ada penampilan saman oleh ekskul Saman, penampilan dance oleh Yuka dari kelas 7E yang menampilkan dance dengan lagu "ddu-du-du" milik BlackPink. 
Ada lagi penampilan modern dance oleh ekskul Zelofus. Tetapi, dance kali ini ditampilkan oleh kelas 8 dan 9. Selanjutnya ada penampilan dari Farras dan Zaki kelas 7 yang menyanyikan lagu "Can't take my eyes off you", Audi dari kelas 7C dengan gombalannya, Aniqa dari kelas 7G dengan tari Balinya, Excel dari kelas 7B dengan bernyanyi, Band yang dimainkan oleh kak Nayaka, kak Rakha, dll dari kelas 9, penampilan beatbox oleh kak Pradana Abijan dari kelas 8, DJ oleh kak Keefe dari kelas 8, penampilan dari TK Labschool Jakarta, tari tradisional dari SD Rawamangun 12 atau bisa disebut juga RAWALAS, dan penampilan lainnya yang sangat memukau. 
Untuk LabsCare kelas 7, Dibagi menjadi tiga sesi. Sesi 1 atau sesi pagi, Sesi 2 atau sesi siang, sesi 3 atau sesi sore. Sesi 1 atau sesi pagi dilaksanakan dari jam 9 pagi- Jam 11 pagi, sesi 2 atau sesi siang dilaksanakan pada jam 11 pagi- jam 1 siang, dan sesi 3 atau sesi sore dilaksanakan pada jam 11 pagi- jam 3 sore. 
Yang sudah melaksanakan LabsCare harus meminta tanda tangan Bapak Amir Faisal Lubis. Pentas seni ini didatangi oleh OSIS dan MPK SMP Labschool Jakarta dan juga OSIS dan MPK SMP Labschool Cibubur. Kalian juga dapat menonton drama "Ataraxia" di channel youtube "Osis Adhriyata". Pokoknya Pentas seni "Elysian Ataraxia" ini seru banget deh! Gak nyesel!

Comments